Friday 6 July 2018

BENARKAH SUSU KENTAL MANIS BERBAHAYA UNTUK DIKONSUMSI? Berikut Penjelasannya


Kembali lagi dengan soalkita1 baru- baru ini sedang ramai diperbincangkan tentang susu kental manis nih, yaa mungkin dari anda juga sudah mengetahui kebenarannya yaitu tentang susu kental manis yang tidak mengandung susu sama sekali, benarkah? Berarti selama ini kita di bohongi oleh doktrin- doktrin iklan yang menyebutkan bahwa krim kental manis itu adalah susu versi kentalnya. Ya memang itulah kenyataannya selama bertahun- tahun saya bahkan mungkin anda sendiri menganggap krim kental manis adalah susu versi kental dikarenakan krim kental manis harganya lebih murah dari produk yang disebut susu maka krim kental manis dianggap oleh masyarakat sebagai alternatif pengganti susu.

http://soalkita1.blogspot.com/2018/07/benarkah-susu-kental-manis-berbahaya.html

Selain murah penyajiannya juga simpel kita cukup menuangkan krimnya ke dalam gelas lalu seduh dengan air, simpelkan? Taulah masyarakat Indonesiakan termasuk saya sendiri suka yang simpel- simpel, hehe. Namun tahu kah anda?  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebutkan krim kental manis tidak termasuk produk susu bahkan krim kental manis yang selama ini kita konsumsi hampir setiap hari juga tidak termasuk produk minuman mengapa demikian? Karena krim atau biasa kita sebut susu kental manis tidak boleh dijadikan minuman utama karena terlalu tinggi mengandung kadar gula.

Hingga Direktur Gizi Masyarakat Doddy Izwardi menyebutkan bahwa kandungan gula pada krim kental manis lebih tinggi dari pada kandungan proteinnya dia juga sangat menyesalkan tayangan iklan- iklan di Televisi menjadikan krim kental manis sebagai minuman bagi keluarga padahal krim kental manis ini tidak diperuntukan dikonsumsi oleh balita karena bisa menyebabkan obesitas hingga diabetes, lalu bagai mana untuk kita pecinta susu kental manis yang membuat kita susah move on. Tenang bukan brarti kita tidak boleh menkonsumsi krim kental manis namun tidak boleh menjadikannya sebagai konsumsi utama, jadi konsumsilah dengan sewajarnya dan lebih baik jadikan susu kental manis sebagai topping atau pelengkap makanan dan minuman saja tidak lebih.

mungkin pernyataan dari Direktur Gizi Masyarakat Doddy Izwardi sudah cukup mewakili semuanya, mulai dari sekarang kita halus benar- benar pintar memilih makanan yang kita konsumsi jangan asal enak lalu semua jenis makanan masuk kedalam perut kita INGAT KALAU BISA DICEGAH KENAPA KITA HARUS MENUNGGUNYA HINGGA SAKIT PARAH?.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon