Monday 30 July 2018

Kapan Pendaftaran CPNS Dibuka? Simak Persyaratan Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan

Tags

Soalkita-News - Apakabar teman- teman semua untuk kalian yang mau daftar CPNS 2018 pasti sudah bolak balik ke situs sscn.bkn.go.id untuk memeriksa apakah pendaftaran CPNS 2018 sudah di buka atau belum nyatanya sampai sekarang Senin 30 Juli 2018 Pukul 19.20 masih belum dibuka juga, padahal simpang siur pembukaan  CPNS 2018 sudah dimulai sejak pertengahan Juli kemarin namun nyatanya sampai sekarang pendaftaran masih belum dibuka untuk anda yang sudah tidak sabar jangan khawatir gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan, jangan sampai pendaftaran sudah dibuka kita baru mempersiapkan segalanya. kenapa demikian? karena yang ingin mejadi PNS bukan anda seorang tapi ada puluhan hingga ratusan juta jiwa yang ingin mejadi PNS jadi jika anda berfikir nanti saja berkasnya dipersiapkan setelah pendaftaran dibuka, maka anda harus sipa tersingkir dari persaingan yaa karena satu hal saja yang kurang lengkap atau salah upload maka akan mengurangi penilaian dan setelah semua dokumen di upload tidak bisa di edit kembali.

http://soalkita1.blogspot.com/2018/07/kapan-pendaftaran-cpns-dibuka-simak.html
Sumber pixaby.com


Dari tadi mempermasalahkan tentang persipan tapi apa saja yang harus disiapkan? tenang kita akan membahasnya sekarang. untuk pada calon yang akan mendaftar ada beberapahal yang harus kalian ketahui.

Dimulai dari pembuatan akun sscn dulu niih, pembuatan akun biasanya menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password lalu akan ada tahap pengisian Biodata lalu dilanjut dengan pengunggahan dokumen persyaratan. untuk dokumen biasanya harus berformat JPG atau PDF.

Baca Juga : Cara Merubah Dokumen Ke PDF

Berbicara tentang tentang ukuran dokumen per file maksimal 300 Kb sedangkan untuk penguploadan pas foto berwarna maksimal 200 Kb.

Sekarang kita membahas apa saja yang harus di persiapkan untuk lulusan S1 atau tenaga propesional.
  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Izasah dan Transkip Nilai yang Sudah Dilegalisir
  3. Surat Keterangan Akreditasi Dari BAN PT (cara mendapatkan surat akreditasi biasanya terdapat di situs web Universitas atau jika tidak ada anda bisa langsung mengunjungi pihak Universitas)
  4. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 Cm Berlatar Belakang Merah Sebanyak 4 Lembar
Bagi anda lulusan D III atau SMA Sederajat ada dokumen tambahan yang harus dilengkapi antara lain :
  1. Materai Rp. 6.000
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy Izasah/ STTB
  4. Fotocopy Izasah SD
  5. Fotocopy Izasah SLTP
  6. Fotocopy Izasah SLTA
Dihimbau bagi yang akan mendaftar CPNS dikareakan bayak oknum- oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi diharapkan tidak membayar dalam bentuk apapun untuk pendaftaran CPNS karena pendaftaran 100% GRATIS.

Menurut informasi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pengumuman pendaftaran CPNS 2018 paling lambat akhir bulan Juli ini. Untuk kalian yang akan mendaftar selamat berjuang semoga bisa diterima menjadi PNS dan semoga bisa menjalankan dengan baik amanat dari Negara untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon