Sunday 10 February 2019

TIPS DAN TRIK KULIAH SAMBIL KERJA, ANDA LEMAH MENTAL? JANGAN BACA INI

soalkita1-ngobrol-tipsdantrik- Kuliah sambil kerja adalah cinta- cita setiap mahasiswa tak bisa di pungkiri selalu mengandalkan uang dari orang tua adalah kenikmatan yang hakiki, jelas kita tinggal meminta lalu uang akan meluncur ke kantong kita dalam beberapa hari bener ga sih? mau uang itu kita gunakan untuk apa terserah kita toh orang tua kita ga tau, kita bilang buat bayar smesteran faktanya buat pacaran sampe bela- belain tiap hari makan mie instan, giliran ketauan uangnya ga di bayar buat smesteran si pacar malah ninggalin ke pelaminan, wkwk nyesek ga tuh?.



Masih ada ga sih yang suka gitu? bilangnya buat bayar praktek tapi ga di bayarin malah buat bayar yang lain? kalau masih ada, santai mungkin anda belum merasakan bagaimana perjuangan untuk mendapatkan uang, ya santai karena penyesalan akan datang terakhir, untuk menghindari penyesalan itu mulai sekarang dengan cara apa? minimal hindari membebankan orang tua, lebih bagus lagi sih kita mau mencari kerja. 


Banyak para mahasiswa baru yang berkeinginan kuliah sambil kerja namun para mahasiswa- mahasiswa tingkat akhir selalu bilang, "Kuliah Sambil Bekerja? Tidak Semudah Itu Ferguso" dan apa yang dilakukan para mahasiswa baru setelah mendengar hal itu? kebanyakan dari mereka langsung down, aah fokus kuliah saja, aaah nikmati masa muda aja, dan aah aah yang lainnya. tidak salah para mahasiswa- mahasiswa tingkat akhir bilang seperti itu selain mencari kerja yang lumayan susah untuk para mahasiswa baru mereka juga sudah memakan asam garam bagaimana rasanya kuliah sambil bekerja. Jadi tidak di sarankan bagi orang- orang lemah diluar sana yang tidak kuat mental, tidak tahan tekanan.

Ooh iya tadi kita membicarakan tentang bagaimana rasanya kuliah sambil kerja, perlu kalian tau kuliah sambil kerja itu rasanya NIKMAT SEKALI dan modal yang cukup untuk meluluhkan hati calon mertua, "pengalaman pribadi" (*sambil tertawa jahat). Jelas nikmat sekali dong karena kantong mahasiswa yang selalu di anggap tipis kecuali para anak sultan yang sudah kaya daari lahir, terpatahkan oleh kita yang bisa dapat uang dari jerih payah kita sendiri uang bulanan dapat dari tempat kita kerja apalagi kalau tiba- tiba ada proyekan mendadak anak sultan di luar sana gua traktir walaupun besoknya kantong kita tipis lagi sih,wkwk.

Terus- terus kalo masalah yang meluluhkan hati calon mertua gimana? tapi ga yakin bakalan ada yang tanya gitu, jadi skip aja daah, wkwkwk.

Sesuai janji saya di artikel sebelumnya KERJA ATAU KULIAH? ATAU KITA PILIH KEDUANYA? saya akan memberitau teman- teman pekerjaan apa yang saya ambil saat sedang kuliah. Saya memulai kuliah sambil kerja mungkin kurang lebih di smester 3 saat itu kebetulan ada tetangga meminta bantuan untuk mengajar pramuka di sekolahnya saat itu saya di bayar belasan ribu + dikasih pinjam motor bensin isi sendiri tentunya, setelah itu masih dengan orang yang sama saya diminta untuk membantu dia dan istrinya berdagang di pasar tumpah setiap minggunya disitu saya di beri gaji 23 ribu kalo tidak salah. Yaa memang tak seberapa tapi ini adalah awal mula dari semuanya dengan kita melakukan segala sesuatu dengan sungguh- sungguh otomatis orang lain akan menilai sendiri hasil kerja kita. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada A Diki beserta sang Istri karena telah memberikan saya pengalaman yang sangat berharga.

Disitulah petualangan kuliah sambil kerja saya di mulai, mulai bertanya-tanya pada teman, tetangga tentang lowongan kerja yang bisa sambil kuliah, dari menjaga toko, bekerja di restoran, bekerja freelance saya tanyakan semuanya namun hasilnya nihil, banyak lowongan pekerjaan namun tidak bisa sambil kuliah, dan tidak disangka sobat saya yang satu kelas dari sejak SMP sampe SMA dia menawari saya untuk mengajar di suatu SMK Teknik Komputer dan Jaringan itu adalaha sesuatu yang paling membahagiakan sampai kapanpun, saya ucapkan terima kasih sebanyak- banyaknya kepada Mahmudin karena telah memilih saya di sekian banyak teman yang kuliah di bidang komputer.

Sudah- sudah kelamaan curhat nanti kalian malah bosan, wkwk, jadi itu perjalanan saya kuliah sambil kerja kita lanjut ke tips dan trik kuliah sambil kerja.

Kita Langsung Ke Tips dan Trik Kuliah Sambil Kerja Aja

1. Membagi waktu
Pertama jelas kita harus bisa membagi waktu antara kuliah dan kerja karena keduanya adalah tanggung jawab kita karena kita butuh pendidikan dan butuh penghasilan. wkwk

2. Jangan Menunda Tugas
Kedua kerjakan tugas dengan benar, baik itu tugas kampus ataupun tugas kerjaan, jangan pernah menunda tugas karena tugas kita dua kali lipat bahkan lebih dari orang lain.

3. Jangan Oleng
Ketiga jangan oleng? maksudnya?. Jangan oleng disini adalah jangan samapi kita hanya fokus ke salah satu misalnya yang biasa terjadi karena pekerjaan di gaji kita mengabaikan kuliah hingga berpengaruh jelak pada nilai kita bahkan sampai terpaksa cuti sementara.

4. Tahan Godaan
Keemapat harus tahan godaan apalagi saat kita di smester- smester akhir, bagitu banyak godaan yang akan berdatangan, dari tiba- tiba finansial menipis hingga tugas di kerjaan bener- benar membludak, disinilah ujian sebenarnya kita bisa kehilangan salah satu bahakan keduanya kita harus bisa tetap konsisten dan kembali ke poin nomor satu yaitu membagi waktu.

Semoga bermanfaat pengalaman kerja sambil kuliah sekaligus tips dan trik dari saya, memang jauh dari kata sempurna tapi apabila dirasa bermanfaat bolehkah kiranya teman-teman semua share link blog ini ke sahabat, keluarga, pacara dan siapapun itu, terima kasih telah berkunjung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon